Rabu, 16 April 2014

Duel Messi vs Ronaldo di Copa del Rey



VALENCIA – Laga antara Barcelona kontra Real Madrid, tak bisa dilepaskan oleh persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lalu bagaimana persaingan keduanya di ajang Copa del Rey sejauh ini?

Barca dan Madrid akan kembali bentrok pada babak final Copa del Rey di Estadio de Mestalla, Kamis 17 April dini hari nanti. Sayangnya, Madrid besar kemungkinan takkan menurunkan Ronaldo dalam laga krusial tersebut karena masih dalam kondisi kurang baik usai didera cedera.

Sementara Messi dipastikan akan membela Barca dalam ajang tersebut. Tentunya ini menjadi keuntungan Barca demi bisa meraih trofi pelipur lara ini usai tersingkir dari Liga Champions dan peluang yang kian sulit dalam meraih gelar juara La Liga musim ini.

Meski pemain asal Portugal itu tidak akan dimainkan karena cedera, mari kita simak beberapa fakta menarik dari Messi dan Ronaldo di ajang Copa del Rey:

1.  Messi sudah tampil bersama Barcelona sebanyak 42 kali di ajang Copa del Rey dan meraih gelar juara sebanyak dua kali, yaitu pada musim 2008-2009 dan 2011-2012.

2.  Hingga saat Messi sudah menorehkan 29 gol di ajang Copa del Rey. Messi mencetak dua gol dari tiga penampilan di final Copa del Rey. Sayangnya, pemain asal Argentina ini sama sekali belum pernah membobol gawang Madrid di ajang ini dari lima kali pertemuan terakhir.

3. Messi yang sudah mendapatkan lima kartu kuning di Copa del Rey ini, sukses menorehkan gol terbanyaknya di musim 2010-2011 dengan torehan tujuh gol. Pada musim ini, Messi baru membukukan lima gol di ajang Copa del Rey.

4. Selama empat musim membela Madrid, Ronaldo sudah membukukan 20 gol di ajang Copa del Rey. Tiga di antaranya tercipta pada musim ini.

5. Gol terbanyak Ronaldo di ajang ini terjadi pada musim 2010-2011 dan 2012-2013 dengan mencetak tujuh gol.

6. Hingga saat ini Ronaldo sudah membobol gawang Barcelona sebanyak 13 kali. Pemain asal Portugal ini hanya kalah satu gol dari Gento dan Puskas sebagai top skorer dalam laga bertajuk El Clasico ini.

7. Pada ajang Copa del Rey, Ronaldo telah membela Madrid sebanyak 26 kali. Pemain bernomor punggung tujuh ini baru satu sekali merasakan gelar juara Copa del Rey bersama Madrid, yaitu pada musim 2010-2011.

8.  Sembilan kartu kuning telah diberikan wasit kepada Ronaldo dalam ajang Copa del Rey. Dua di antaranya ia dapatkan pada musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar