Selasa, 08 April 2014

Jelang Bayern vs MU - De Gea Terinspirasi Final Liga Champions 1998/1999
Tuesday, 08 April 2014 10:48
John Peters/Man Utd via Getty ImagesBeritabola.com Bayern - Manchester United bakal melakoni laga berat melawan Bayern Munich di leg II babak perempatfinal Liga Champions. Kemenangan di final musim 1998/1999 menjadi inspirasi David De Gea untuk menang.

The Red Devils datang ke Allianz Arena dengan posisi sedikit kurang menguntungkan. Sebabnya, hasil imbang 1-1 saat melakoni pertandingan di Old Trafford pada pekan lalu.

Oleh sebab itu, MU pun wajib menang atau harus memetik hasil imbang 2-2 saat melakoni pertandingan di leg II, Kamis (10/4/2014) dinihari WIB, agar bisa melaju ke semifinal kasta tertinggi antar klub Eropa.

Satu kemenangan penting pernah didapat MU saat berhadapan dengan Die Roten di babak final Liga Champions tahun 1999.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou itu, MU memetik kemenangan 2-1 berkat gol dramatis dari Ole Gunnar Solskajer dan Teddy Sheringham. MU pun memastikan diri meraih treble. Kemenangan itu tampaknya begitu membekas di benak De Gea.

"Saya baru berusia delapan tahun saat itu, tapi saya sudah acap kali melihatnya berulang kali. Itu sungguh tak bisa dipercaya, hampir menjadi suatu hal yang tak bisa diulang, untuk membalikkan pertandingan dalam waktu yang mepet," tutur De Gea di Sky Sports.

"Anda tak banyak menyaksikan banyak tim memenangi kejuaraan Eropa dengan cara yang dilakukan oleh United," imbuhnya.

Oleh karena itu, De Gea pun yakin bahwa MU masih memiliki kans untuk bisa memetik hasil bagus saat melawat ke kandang Bayern, demi mendapat satu tiket ke semifinal.

"Kami mempunyai peluang di sana. Laga masih berimbang, itu masih terbuka dan kami akan bertarung sampai akhir. Tim kami datang ke sana dengan harapan besar dan mendapatkan kemenangan," kata kiper asal Spanyol itu.

"Ini merupakan klub besat dan ada di momen yang sulit adalah saat di mana Anda berdiri dan menunjukkan pada orang-orang seberapa besar Anda. Orang-orang berpiki ini bakal mudah untuk Bayern, tapi kami membuat performa yang sangat bagus," imbuhnya.
(dtc/cas) Sumber: detiksport
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar